Jl. Kedungmundu Raya No.18,
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia - 50273
Telp. (024) 76740293, 76740296 Fax. (024) 76740291
SMS : 08383-818-3833
Orientasi Program Studi Kelas Kerja Sama Lab. RSUP Dr. Kariadi & Lab. Klinik Prodia.
Selamat untuk Bp. Budi Santosa yang Telah Lulus S-3 Kesehatan Undip.
Gedung NRC Universitas Muhammadiyah Semarang.
Keluarga besar Jusrusan Analis Kesehatan FIKKES UNIMUS.
Praktik Kerja Lapangan di Mabes Polri Jakarta.
Pelatihan Plebotomi Menggunakan Tabung Vacutainer.
Akreditasi BAN PT Analis Kesehatan UNIMUS Tahun 2013.

Sambutan Rektor UNIMUS di Orientasi MABA Program Khusus Prodia & RSDK

Sabutan rektor UNIMUS pada acara pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru Program Khusus Prodi D-III Analis Kesehatan Tahun Akademik 2014/2015 Kelas Kerja Sama dengan Laboratorium Prodia dan RSUP Dr. Kariadi Semarang.

"Bismillahirrahmanirrahiem
Alhamdulillahirabbil alaimin, segala puji kita haturkan ke hadirat Allah swt atas perhatian Allah swt, Allah memberikan rahmat kebaikan kepada kita. Dengan pertolongan Allah, Unimus insya Allah dapat berhidmat kepada bangsa, mengembangan ilmu dan memberdayakan bangsa secara intelektual dan moral.
Kami ucapkan Selamat dalam bergabung dengan UNIMUS, menjadi mahasiswa di UNIMUS. Semoga sdr dapat mengoptimalkan status sebagai mahasiswa UNIMUS sebagal bagian usaha sdr untuk menembangkan diri, meraih masa depan yang lebih baik. Masuk ke UNIMUS merupakan pilihan dan keputusan sdr, untuk itu saya ucapakan terima kasih, sdr telah mempercayakan kepada UNIMUS. Harapan dan doa saya, semoga para mahasiswa tetap komitmen dan konsisten dalam menempa diri dalam kegiatan kuliah dan kegiatan akademik yang lain, disamping aktivitas dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan sebagai bekal untuk menyongsong masa depan. Jangan siasiakan harapan keluarga kepada sdr para mahasiswa untuk dapat berhasil menyelesaikan studi tepat waktu menjadi alumni Unimus yang berkualitas secara intelektual, moral dan spirtual.
Jadikan momentum menjadi mahasiswa dengan bersyukur, senang dan bangga sebagai mahasiswa Unimus. Agar semua mahasiswa selalu memotivasi diri, memacu diri dan teman-temannya untuk beraktivitas, memproduksi pemikiran dan solusi terbaik dapat menyelesaikan studi tepat waktu agar segera dapat terjun ke masyarakat, hidup berguna membangun generasi bangsa dan umat.
Perlu diketahui Muhammadiyah sudah berusia 102 tahun, lebih dari satu abad ini merupakan organisasi dakwah memiliki ribuan sekolah dan lebih dan 160 PTM di seluruh Indonesia. Muhammadiyah memfokuskan gerakannya pada pemberdayaan umat dan bangsa, mengajak ke kebaikan dan mencegah terjadinya kemungkaran yang akan menghancurkan umat, amar ma’ruf nahi munkar. Unimus sebagai bagian dan Muhammadiyah, berusaha dapat memberi kontribusi pemikiran untuk mencetak kader umat dan bangsa yang berkualitas dan berkarakter, unggul dalam ilmu dan amal/profesional yang hatinya selalu menyebut asma Allah (alladziina amanu), pikiran dan tanganya selalu berbuat yang baik dan bermanfaat (wa'amilush shalihat).
Rentang masa kehidupan mahasiswa adalah rentangan periode kehidupan untuk mendewasakan diri secara intelektual, emosional, moral dan spiritual. Untuk itu kesempatan sebgai mahasiswa ini perlu dimanfaatkan secara optimal,dengan sebaik-baiknya, untuk mengembangkan kreativitas agar selesainya menempuh pendidikan di Unimus, dapat memiliki bekal yang cukup baik, bekal keilmuan, keahlian profesionalisme, lewat kuliah dan kerja praktik. Kematangan sikap menjadi lebih dewasa juga dapat dibangun lewat berbagai aktivitas mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan, praktikum, kerja praktik dan kegiatan lain.
Saya berpesan kepada seluruh elemen mahasiswa, agar mendasarkan seluruh aktivitas mahasiswa pada nilai keyakinan agama islam yang benar, karena nilai agama kaya dengan pesan-pesan moral untuk hidup berkarakter berkhalkul karimah dan pesan intelektual untuk berfikir cerdas dan positif.
Ada pesan moral yang perlu kita cermati : YOU ARE STUDENTS NOW AND LEADERS TOMORROW, Sekarang saudara masih jadi mahasiswa. pada masa depan saudara akan menjadi pemimpin bangsa setidak-tidaknya pemimpin dalam instansi saudara bekerja. Pesan ini harus dipahami benar-benar, bahwa bangsa, umat dan instansitempat saudara bekerja mengandalkan masa depannya kepada keberhasilan mahasiswa yang memiliki dalam menuntut ilmu. Untuk itu jadilah mahasiswa yang memiliki masa depan, belajar dan berorganisasi secara seimbang, bangsa dan umat, lebih-lebih keluarga saudara sangat mengharapkan dan menanti keberhasilan dalam menempuh pendidikan di Unimus ini."

Semarang 27 September 2014.
Rektor Unimus: Djamaluddin Darwis

No comments:

Post a Comment